top of page
  • Writer's pictureProjek Ku

Revitalisasi Tanaman Indoor Musim Dingin Ini Dengan 5 Tips Ini

Sepertinya lingkaran setan setiap musim dingin ketika tanaman hidup Anda menjadi murung dan suram karena suhu dingin dan jam cahaya yang lebih sedikit. Menjaga tanaman Anda tetap hidup selama musim dingin bisa sangat menantang, jadi jika Anda mencoba membuat tanaman Anda bahagia dan hijau di musim dingin ini, gunakan tips Berkebun.net ini untuk merevitalisasi bayi tanaman Anda!




Tips Merevitalisasi Tanaman Indoor Musim Dingin Ini


Kurangi Air & Pupuk: Yang terbaik adalah mengurangi air musim dingin ini karena dibutuhkan lebih banyak waktu agar tanah tanaman Anda benar-benar kering. Hampir tidak mungkin untuk menghidupkan kembali tanaman yang terlalu banyak air di musim dingin ini, jadi periksalah tanah tanaman Anda sebelum menyiram. Kami merekomendasikan menyirami tanaman Anda setidaknya sekali seminggu atau setiap kali tanah kering. Jangan khawatir jika tanaman Anda sedikit terendam air, Anda dapat menghidupkannya kembali dengan mudah. Mirip dengan mengurangi air, yang terbaik juga berhenti memberi makan tanaman Anda musim dingin ini karena mereka tidak membutuhkan pupuk selama musim dingin.

Debu Tanaman Anda: Lapisan debu pada daun tanaman Anda akan menghalangi sinar matahari. Akibatnya, dapat mengurangi kemampuan tanaman Anda untuk berfotosintesis dan membuatnya rentan terhadap penyakit dan serangan hama. Bersihkan debu secara teratur dengan kain lembut atau kemoceng.

Segel Jendela: Pastikan untuk menutup jendela Anda musim dingin ini karena sebagian besar tanaman dalam ruangan sensitif terhadap udara dingin. Anda juga dapat memindahkan tanaman ke area yang jauh dari ambang jendela dan pintu.

Gunakan Grow Lights: Grow lights akan menjadi penyelamat Anda di musim dingin ini! Karena ada jam cahaya yang lebih pendek selama musim ini, lampu tumbuh dapat menjadi alternatif untuk menjaga tanaman Anda tetap tumbuh dan hidup selama musim dingin.

Tunggu di Pot Ulang: Yang terbaik adalah menunggu musim semi untuk menanam kembali tanaman Anda. Namun, jangan takut untuk memangkas tanaman Anda, terutama memotong daun berwarna coklat atau kuning.

7 views

Recent Posts

See All
bottom of page